Minggu, 17 Januari 2010

backlink gratis

Backlink adalah sesuatu yang sangat penting untuk meningkatkan pagerank dan juga untuk menambah kualitas SEO suatu blog. Tetapi, bagaimanakah cara yang mudah untuk mendapatkan backlink tersebut? Berikut ini ada beberapa trik yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan backlink, dan pastinya semua cara berikut dapat Anda dapat secara gratis.
1. Membuat Dummy Blog
Definisi dummy blog sering diartikan sebagai blog sekunder (bukan blog utama). Namanya juga blog sekunder, jelas fungsinya untuk memperkuat link dari blog utama kita. Semakin berkualitas dummy blog, tentu saja kualitas backlink yang diberikan pun semakin baik pula.
Cara yang mudah untuk membuat dummy blog adalah dengan cara membuat akun gratisan pada wordpress. Kenapa wordpress? Banyak yang bilang cms wordpress lebih baik dibandingkan dengan blogspot (biasanya blog wordpress lebih mudah mendapatkan pagerank dibandingkan dengan blog yang menggunakan cms blogspot).
2. Mensubmit artikel kita pada situs yang memberikan backlink
Banyak sekali situs yang dibuat memang dikhususkan untuk memberikan backlink gratis, yaitu dengan cara mensubmit artikel kita ke situs tersebut. Beberapa situs yang akan memberikan backlink gratis adalah:
- http://slashdot.org (PR9)
- http://socialogs.com (PR4)
- http://www.bringr.com (PR5)
- http://www.dotnetkicks.com (PR6)
- http://www.folkd.com (PR7)
- http://www.indianpad.com (PR6)
- dan lain sebagainya
3. Berkomentar di blog yang menganut paham dofollow
Cara ini merupakan cara yang termudah, karena kita tinggal blogwalking saja dan meninggalkan jejak blog kita pada blog yang kita komentari dan otomatis blog kita akan mendapatkan backlink dari blog dofollow tersebut.
4. Mendaftar ke social bookmark
Banyak sekali social bookmark yang ada, digg, mix, lintas berita, infogue, blogcatalog dan lain sebagainya. Dengan mendaftarkan dan mensubmit artikel kita pada suatu social bookmark kita akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus, yaitu mendapatkan traffic dan mendapatkan backlink jika social bookmark tersebut dofollow.
Itulah beberapa trik yang dapat digunakan untuk mendapatkan backlink gratis bagi blog kita. Tentu saja masih banyak cara yang lain untuk mendapatkan backlink. Mungkin akan saya bahas pada artikel saya selanjutnya. Ok, selamat mencari backlink untuk menaikkan pagerank blog Anda ;)
backlink gratis, trik backlink gratis, slashdot org gratis artikel email, situs yang memberikan backlink, mensubmit artikel sekaligus, definisi dummy, cara mendapatkan link air terjun pengantin, cara mendapatkan backlink, cara mendapat backlink pr7, cara mendaftarkan backlink edu
http://www.cahgoblog.com/cara-jitu-mendapatkan-backlink-gratis/
copyright@

0 komentar:

Posting Komentar